Akun Adsense Terkena Banned ? Jangan Sedih, Ini Solusinya

Saya ingin cerrita pengalaman saat pertama kali terjun di dunia per-Adsenan. Pertama kali saya tertarik dengan dunia blogging adalah saat saya lulus SMA. Waktu itu iseng-iseng lihat blog teman saya yang mana blognya cukup menarik.

Setelah melihat blog teman, saya mencoba untuk membuat blog sendiri menggunakan blogger.com. Rata-rata blogger pemula banyak ngeblog menggunakan platform blogspot.com dari blogger karena gratis. Selain gratis cukup banyak blogger yang membahas seputar dunia blogging menggunakan blogpsot sehingga lebih mudah untuk mencari solusi ketika terdapat kendala.

Ketika tak sengaja menonton video di youtube ada seorang blogger sukses angon bebek, saya penasaran karena di video itu blogger tersebut mengambil setumpuk uang. Akhirnya saya dapatkan kata kunci google adsense, dan saya mempelajarinya dengan membaca-baca diinternet. Katanya daftar google adsense itu sulit dan banyak yang ditolak.

Kebtulan blog lama saya sudah saya berikan domain custom untuk jualan online. Karena usaha jualan online saya sepi. Akhirnya saya iseng-iseng daftarkan ke google adsense. Sungguh tak terduga, tidak ada 24 jam akun adsense saya telah di setujui. Ternyata daftar google adsense tidak sesulit cerita para blogger. Entah, mungkin nasib orang berbeda-beda.

Terkena Banned Google Adsense


Credit Gambar: Gratisiana.net

Karena sangking mudahnya daftar google adsense, waktu itu saya sering klik sendiri karena tidak tahu bagaimana caranya menghasilkan uang dari blog. Tak lama kemudian akun adsense saya disabel selama 30 hari. Padahal akun saya tersebut adalah akun dasboar dollar tahun 2014. 

Setelah disabel 30 hari saya tak begitu peduli, karena memang belum begitu pahan dunia blogging. Perlahan saya gabung di forum ads,id dan juga komunitas blogger untuk belajar ilmu blogging. 

Dari beberap tips yang saya baca, seorang blogger hendaknya rajin menulis konten berkualitas bukan asal jadi apalagi artikel copas. Setelah itu saya rajin menulis konten hingga mencapai 80 artikel. Rasanya cukup capek dan jenuh. Namun penghasilan sudah mulai ada kenaikan. 

Karena lama tak kunjung gajian dari google adsense, akhirnya saya menawarkan orang yang mau JV dengan saya. Akhirnya ada yang tertarik untuk JV menggunakan adsense saya.

Setelah iklan adsense saya dipasang patner JV, sungguh mengerikan. Penghasilan hanya dalam 1 minggu mencapai 8000 USD atau setara 100 jt lebih. Sungguh saya terkaget-kaget. 

Adapun dari kesepatakan saya akan diberikan 5% dari hasil JV itu. 

Sungguh tak kusangka 2 hari kemudian adsense saya tekena banned. Sungguh sedih rasanya, padahal nominal di akun sangat gede. 

Usut punya usut, ternyata patner JV saya menggunakan iklan facebook untuk promosi blognya. Tak heran jika trafik blognya berjibun. 

Setelah terkena banned, saya pernah mau beli akun adsense dikarenakan selalu ditolak ketika mendaftar. Puluhan kali saya ditolak Adsense tidak seperti saat pertam kali daftar. 

Tak Terduga

Alhamdulillah saya tak putus asa untuk mencoba daftar akun adsense baru. Meskipun terus ditolak berkali-kali, saya tidak putus asa. Ditahun 2017 tepatnya bulan agustus saya kembali diterima sebagai publisher google adsense. 

Kesimpulan

Jika saat ini kamu sedang mengalami banned atau ditolak adsense, kamu tidak perlu putus asa. Terulah mencoba mendafta.

Demikian pembahasan dan motivasi bagi kamu yang terkena banned adsense. Jangan putus asa dan teruslah berjuang....

Komentar